Posted on Leave a comment

Tips Hidup Sehat

woman walking on pathway during daytime

Jangan takut kopi

Terlepas dari beberapa kontroversi, kopi sarat dengan manfaat kesehatan .

Ini kaya akan antioksidan, dan beberapa penelitian telah menghubungkan asupan kopi dengan umur panjang dan penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit Parkinson dan Alzheimer, dan banyak penyakit lainnya.

Jumlah asupan yang paling bermanfaat tampaknya 3-4 cangkir per hari, meskipun orang hamil harus membatasi atau menghindarinya sepenuhnya karena telah dikaitkan dengan berat badan lahir rendah

Namun, yang terbaik adalah mengonsumsi kopi dan barang-barang berbasis kafein dalam jumlah sedang. Asupan kafein yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti insomnia dan jantung berdebar. Untuk menikmati kopi dengan cara yang aman dan sehat, pertahankan asupan Anda kurang dari 4 cangkir per hari dan hindari zat aditif tinggi kalori dan gula seperti krimer manis.

Makan ikan berlemak

Ikan adalah sumber protein berkualitas tinggi dan lemak sehat. Hal ini terutama berlaku untuk ikan berlemak, seperti salmon , yang sarat dengan asam lemak omega-3 anti-inflamasi dan berbagai nutrisi lainnya

Studi menunjukkan bahwa orang yang makan ikan secara teratur memiliki risiko lebih rendah untuk beberapa kondisi, termasuk penyakit jantung, demensia, dan penyakit radang usus.

Tidur yang cukup

Pentingnya mendapatkan kualitas tidur yang cukup tidak dapat dilebih-lebihkan.

Tidur yang buruk dapat mendorong resistensi insulin, dapat mengganggu hormon nafsu makan, dan mengurangi kinerja fisik dan mental Anda.

Terlebih lagi, kurang tidur adalah salah satu faktor risiko individu terkuat untuk penambahan berat badan dan obesitas. Orang yang kurang tidur cenderung membuat pilihan makanan yang lebih tinggi lemak, gula, dan kalori, yang berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Beri makan bakteri usus Anda

Bakteri di usus Anda, secara kolektif disebut mikrobiota usus , sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Gangguan pada bakteri usus terkait dengan beberapa penyakit kronis, termasuk obesitas dan berbagai masalah pencernaan.

Cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan usus termasuk makan makanan probiotik seperti yogurt dan asinan kubis, mengonsumsi suplemen probiotik – bila diindikasikan – dan makan banyak serat. Khususnya, serat berfungsi sebagai prebiotik, atau sumber makanan bagi bakteri usus Anda. Bagi kamu yang membutuhkan alat Kesehatan kamu bisa mendapatkannya di Distributor Alat Kesehatan AGM Medica. AGM medica juga merupakan salah satu distributor alat Kesehatan siap kirim Halmahera Tengah yang juga menyediakan berbagai alkes untuk kebutuhan rumah tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *