Posted on Leave a comment

Prinsip Menumbuhkan Kreativitas, Sudah Kamu Lakukan?

Prinsip Menumbuhkan Kreativitas, Sudah Kamu Lakukan

Prinsip Menumbuhkan Kreativitas, Sudah Kamu Lakukan? – Setiap orang memiliki karakteristik, hobi dan kebiasaannya masing-masing, hal ini juga mempengaruhi daya kreativitas yang dapat diciptakan. Lantas, bagaimana Anda memunculkan kreativitas?

Beberapa orang memiliki caranya masing-masing dalam memunculkan jiwa kreativitasnya. Ada yang harus menyendiri di sebuah tempat untuk melahirkan inspirasi baru, ada pula yang harus membaca banyak buku untuk memantik produktivitas yang lebih melimpah.

Prinsip Menumbuhkan Kreativitas, Sudah Kamu Lakukan?

 

Namun ada beberapa Prinsip Menumbuhkan Kreativitas yang umum dilakukan kebanyakan orang. Anda juga bisa mengadaptasikan metode ini untuk bisa diterapkan sehari-hari. Apa saja cara yang dimaksud? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini,

1. Melihat Sekitar

Sebagaimana yang dipaparkan sebelumnya, bahwa ada orang yang harus keluar melihat alam, bahkan sendirian untuk memunculkan ide dan kreativitas. Misalnya Anda bisa keluar untuk sekedar cari angin saat malam hari, Anda akan merasa tenang dan bisa berpikir lebih jernih.

Baca Juga : Ikuti Training Public Speaking Online Terbaik, hanya di KelasBicara.com !

2. Gali Gagasan, Membaca !

“Membaca adalah jendela dunia”, benar adanya ! Jika Anda memperbanyak bahan bacaan, maka Anda pun akan semakin tahu tentang banyak hal. Jadinya, Anda pun akan lebih banyak ruang untuk bisa berimajinasi, yangmana memantik kreativitas lebih tinggi.

3. Membawa Buku Catatan

Terkadang, orang sering menemukan inspirasi secara tiba-tiba, dan ini segera harus dicatat atau diingat kuat, sebab akan cepat hilang. Untuk itu, biasakanlah diri Anda untuk membawa buku catatan, atau sekedar bisa mencatat dalam aplikasi note  di ponsel pintar Anda.

4. Manfaatkan Momentum

Memanfaatkan momentum, apa maksudnya? Anda pasti pernah berada dalam posisi yang bahagia maupun sedih. Menurut beberapa seniman dan orang bijak, keadaan terpuruk/ sedih akan membuat seseorang lebih berpikir keras dan berpotensi untuk bisa berkarya dengan lebih.

Baca Juga : TDX Communication, Platform Training Komunikasi No. 1 di Indonesia !

5. Keterampilan Analitis

Tingkatkan kemampuan analitis Anda, niscaya Anda akan lebih intens saat mendalami perkara apapun. Anda akan lebih aware  terhadap segala sesuatu, dan cenderung akan memikirkan apa saja sisi yang ada dalam perkara tersebut.

6. Perluas Networking

Relasi dapat memunculkan kreativitas? Tentu saja. Anda dengan mudah akan memperoleh banyak perspektif saat bertukar pikiran dengan kolega. Sebut saja saat berkumpul dengan teman-teman, Anda akan menemui banyak perbincangan yang dapat memancing pikiran-pikiran liar.

Memperluas networking  memerlukan kemampuan komunikasi secara optimal, sebab komunikasi adalah satu satu komponen penentu.

Latih potensi ini dengan banyak mengikuti forum Pelatihan Komunikasi, di TDX Communication misalnya. Anda akan dimentori langsung oleh top master coach  berpengalaman di bidang communication & public speaking skills.

Ingin konsultasi dan join training/ coaching? Segera hubungi Admin di bawah ini, Salam Confidence !

WA : 0821 3432 3274
Email : tdxindonesia@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *