Komponen dasar dari situs web bisnis kecil

50% bisnis kecil di Australia tidak memiliki situs web. Sementara dari mulut ke mulut dan media sosial adalah dua cara alternatif untuk menjangkau pelanggan potensial Anda, situs web harus menjadi bagian inti dari keberadaan online Anda.

Faktanya, 48% pelanggan akan berhenti mempertimbangkan bisnis Anda jika Anda tidak memiliki situs web. Ketika Anda membaca artikel ini, Anda tentu memahami pentingnya sebuah situs web.

Tetapi seperti apakah seharusnya situs web bisnis kecil yang bagus? Apa saja komponen kuncinya?

Anda mungkin menemukan pertanyaan yang sulit dijawab. Itulah sebabnya 60% pemilik usaha jasa seo jogja berpikir bahwa terlalu memakan waktu untuk meluncurkan situs dengan komponen yang tepat.

Anda tidak perlu khawatir.

Setelah Anda mengetahui komponen kunci dari situs web bisnis kecil, Anda dapat dengan mudah memutuskan seperti apa tampilan situs web Anda.

Jadi, mari kita jelaskan komponen-komponen ini untuk Anda di bawah ini bersama dengan beberapa contoh situs web bisnis kecil yang hebat.

Komponen dasar dari situs web bisnis kecil

1. Bilah navigasi yang terorganisir dengan baik
Ini mungkin terdengar jelas bagi Anda, tetapi 89% pelanggan lebih suka situs web yang mudah dinavigasi. Namun, banyak situs bisnis kecil yang tidak memiliki bilah navigasi yang dirancang dengan baik.

Berikut ini cara mendesain bilah navigasi yang mudah digunakan:

Bilah navigasi akan muncul di bagian atas setiap halaman, bukan hanya halaman beranda. Dan ketika pengunjung menggulir situs web Anda, area navigasi dapat tetap di atas. Ini juga disebut nav bar lengket.
Pengunjung harus dapat menjangkau semua halaman penting situs web Anda dari bilah navigasi. Jika ada banyak halaman di situs Anda, Anda dapat menggunakan drop down untuk mengatur halaman.
Mengklik logo pada bilah navigasi Anda akan membawa pengguna ke beranda Anda. Logo biasanya ditempatkan di sudut kiri atas.

Seperti yang Anda ketahui, perangkat seluler bertanggung jawab atas 50% lalu lintas web rata-rata; navigasi Anda harus bekerja dengan sempurna di layar kecil. Praktik terbaik adalah dengan meletakkan semua tautan bilah navigasi ke menu hamburger ketika pengguna melihat situs Anda di layar kecil.

2. Desain bisnis yang sesuai

Situs web bisnis kecil harus dirancang berdasarkan siapa target audiens Anda. jasa pembuat Situs web tukang kunci lokal pasti akan terlihat berbeda dari situs web restoran lokal.

Dalam kebanyakan kasus, fokus Anda harus condong ke pengalaman pengguna yang lebih baik daripada visual yang berlebihan. Elemen desain yang berat mengganggu pengunjung Anda dan berpotensi memperlambat situs Anda. Anda juga harus menjauhi agen yang mendaur ulang tata letak yang sama untuk setiap jenis bisnis.

Jika Anda ingin menjual produk secara online, maka Anda harus memiliki semua fitur dasar dari situs web e-commerce. Pasar online sangat kompetitif. Bahkan jika Anda adalah bisnis kecil, Anda tidak dapat mengabaikan praktik terbaik eCommerce jika Anda ingin mengubah pengunjung Anda menjadi pelanggan tetap.

Berikut adalah tiga prinsip desain yang harus diikuti oleh setiap situs web bisnis kecil tujuan umum –

(A) Desain responsif

Desain yang ramah mobile atau responsif wajib untuk setiap situs web bisnis kecil. Tidak ada yang terlihat lebih tidak profesional bagi pengunjung Anda selain dari situs yang tidak menyajikan dengan tepat pada perangkat seluler. Halaman web yang tidak responsif memiliki keterlibatan yang lebih sedikit, konversi yang buruk, dan peringkat yang rendah dalam hasil pencarian.

(B) optimalisasi UX

Optimalisasi pengalaman pengguna adalah kunci keberhasilan desain situs web bisnis kecil. Sangat menggoda untuk terbawa oleh visual, warna, dan elemen desain lainnya. Tetapi Anda harus memiliki tata letak yang mudah digunakan, struktur situs yang intuitif, dan jalur informasi yang jelas terlebih dahulu.